Total Pageviews

by Milan Haryadi. Powered by Blogger.

Labels


ShoutMix chat widget
October 1, 2010

A Moment to Remember


A Moment to Remember
 A Moment to Remember, di release tahun 2004, adaptasi dari drama Jepang Pure Soul yang menceritakan kisah cinta dengan seorang pria dengan wanita penderita  penyakit Alzheimer.











Yang membuat saya terharu saat Chul Soo meminta bantuan semua teman-teman nya untuk bisa dating ke minim market tempat mereka pertama bertemu dan melakuakn percakapan yang sama saat  pertama kali mereka bertemu; terharu banget….



Di akhir film romantic ini, Chul Soo mengulang pertama kalinya mereka bertemu di toko dengan semua teman-teman dan keluarga di toko. Dalam adegan akhir, Su-jin duduk di samping suaminya di mobil di matahari terbenam, dan dia akhirnya bisa mengatakan padanya, "Aku cinta padamu."

Segmen keempat menunjukkan Su-jin dalam tahap akhir dari penyakit dan kesedihan Chul Soo pengalaman karena itu. Namun, ia tetap di sampingnya, meskipun ingatannya hilang, bersembunyi di balik kacamata hitam matanya ketika ia mengunjungi sehingga dia tidak bisa melihat air matanya.

Chul Soo meminta bantuan profesor rumah sakit untuk mendapatkan info penyakit Alzheimer dan respon akibatnya terhadap pasangan itu. Su Jin sangat dibebani oleh pengetahuan bahwa dia akan melupakan suaminya dan menyembunyikan dari dia pada awalnya sampai dia meminta saran dari dokter sendiri. Meskipun begitu, mereka membuat komitmen untuk tetap bersama. Dan semakin hari penyakit semakin parah, tapi pasangan ini melakukan  berbagai usaha untuk peningkatan ingatan n Su Jin.

Lalu pasangan sekarang menetap ke dalam hidup menikah. Su-Jin belajar untuk menjadi ibu rumah tangga sebagai suaminya peduli padanya. Hari demi hari berlangsung, Su-jin sedikit demi sedikit mulai menjadi pelupa, berawal dari salah memberikan bekal makan siang untuk Chul Soo (isi rantangnya nasi semua) sampai  terjadi  sebuah insiden di mana api pecah karena kompor dibiarkan menyala.Sementara Chul Soo hampir terbakar, selanjut banyak kejadian-kejadian  lain yang serius dan membuat  mereka untuk mencari bantuan medis.

Film ini, disajikan dengan gaya komedi romantis, memperkenalkan protagonis, seorang wanita bernama Su Jin (diperankan oleh Son Ye-Jin)dan seorang pria bernama Chul Soo(Jung Woong-Sung). Film ini menyoroti pertemuan secara kebetulan di sebuah mini market dan kebingungan sekaleng soda, diikuti dengan berikutnya mereka pacaran meskipun kedudukan sosial yang seharusnya membuat mereka terpisah. Chul Soo seorang tukang kayu dan Su Jin anak orang kaya pemilik perusahaan kotnraktor.

0 komentar:

About Me

Milan
Bogor, Indonesia
A Mom, with 3 super Kids and having Many many Dreams to reach with Oriflame :)
View my complete profile

I Love Korean Movie

Followers